Selasa, 22 Juli 2014

Resep Sederhana : Omelet Mie Telur


Helloww… Kali ini, aku mau post tentang makanan, nih. Hihi. Tumben-tumbenan kan, aku post soal makanan. Jadi, ceritanya aku lagi ngidam omelet tapi males banget buat bikinnya. Pasalnya, seingatku, saat aku makan omelet, aku merasa enek saat memakan makanan itu. Tapi, ada salah satu situs yang membuat aku sukses semakin ngiler sama makanan yang satu ini. Jadi deh, aku bikin juga. Yang mau tahu resepnya, chek this out:)

Siapkan bahan-bahan :


1 Mie goreng rasa apa saja (sesuai selera)


1 butir telur ayam


1 batang daun bawang

Cabe (banyaknya sesuai selera)


Air secukupnya

Mentega atau minyak goreng

Cara membuat :
  • Rebus air secukupnya sampai mendidih, kemudian masukkan mie instan. Tunggu sampai mie matang.
  • Sembari menunggu mie matang, masukkan telur ke dalam mangkuk, kemudian kocok. Potong juga daun bawang dan cabe tipis-tipis.
  • Setelah mie matang, angkat dan taruh di dalam mangkuk berisi telur.
  • Masukkan irisan daun bawang, cabe dan bumbu mie ke dalam mengkuk tersebut. Aduk hingga rata.
  • Siapkan penggorengan, panaskan minyak secukupnya, lalu tuangkan adonan mie instan tadi. Saat menggoreng, tekan-tekan mie bagian atas untuk mempercepat proses kematangan bagian bawah. Kalau tidak mau gosong, nyalakan api sedang saja.
  • Kalau bagian bawah sudah matang, balik adonan dan kembali tekan-tekan adonan bagian atas.
  • Jjanjjan… Omelet sudah matang dan siap dinikmati :).




Nah, gimana? Gampang banget kan bikinnya? Biasanya, aku bikin cuma pake mie ama telur doang. Tapi kali ini, iseng-iseng aku tambahin daun bawang dan cabe supaya lebih maknyuuus… hehe. So, selamat mencoba dan menikmati… :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar